Kemudahan Sedekah Online untuk Masjid Masa Pandemi dengan Kitabisa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
sedekah online

Sejak pandemi berlangsung, kegiatan ibadah rutin yang biasa dilakukan di masjid atau mushola jadi harus sementara waktu dijalankan dari rumah saja. Hal ini lantas membuat kebiasaan-kebiasaan ibadah sunnah yang kita lakukan di luar seperti berinfaq dan sedekah langsung ke kotak amal yang ada di masjid menjadi sedikit tersendat.

Padahal, keutamaan membangun masjid sangatlah banyak. Salah satunya tertera dalam hadist, Rasulullah bersabda:

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.”

Alhamdulillah, di tengah kesulitan bersedekah, pemanfaatan teknologi online sekarang sudah merambah hingga ke berbagai sektor sehingga bisa menunjang aktivitas ibadah kita meskipun hanya dilakukan dari rumah. Infaq dan sedekah yang biasa kamu lakukan langsung di masjid kini bisa kamu salurkan melalui donasi online ke masjid dengan terpercaya via kitabisa.com.

Keuntungan bersedekah online untuk masjid via Kitabisa

1. Praktis

Dengan bersedekah online melalui kitabisa, kamu dapat melakukan ibadah ini kapanpun dan dimanapun. Terlebih banyak sekali pilihan masjid yang bisa kamu bantu, mulai dari pembangunan masjid di pelosok desa, renovasi masjid yang rusak karena bencana alam, hingga masjid di pondok pesantren penghafal Al-Quran.

2. Banyak metode pembayaran

Berbeda dengan berinfaq atau bersedekah secara langsung yang memerlukan uang tunai, sedekah online untuk masjid bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran seperti bank transfer, virtual account, dan juga dompet digital. Selain itu, kamu juga bisa terhindar dari sifat riya dengan memilih fitur anonim ketika bersedekah.

3. Terpercaya dan Transparan

Setiap penggalangan dana di Kitabisa sudah melalui tahap verifikasi yang ketat dari mulai pengajuan pembuatan galang dana hingga pada saat pencairan dana. Terlebih setiap pencairan yang dilakukan, kamu sebagai donatur dapat memantau untuk apa saja dana tersebut digunakan dari mulai pencairan hingga update kabar terbaru yang dikirimkan ke inbox aplikasi dan email kamu.

Dengan keuntungan yang disebutkan di atas, galang dana masjid online via kitabisa juga sangat menguntungkan bagi para pengurus masjid yang sedang mengumpulkan dana untuk perbaikan masjid mereka lho. Sebab, usaha mereka akan menjadi semakin mudah dan efektif dibanding dengan cara konvensional yang sejak dulu dilakukan.

Baca juga: 4 Keuntungan Membuat Galang Dana Pembangunan Masjid di Kitabisa

Luruskan kembali niat semata beribadah karena Allah Taala agar sedekah online yang kamu lakukan mendapat ganjaran berlipat, serta untuk kamu yang memiliki niat baik membangun masjid agar selalu dilancarkan setiap usahanya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved