Perjuangan Ojol Cari Dana Pengobatan Kanker Langka untuk Anaknya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp

Anisha dan suaminya yang bekerja sebagai ojek online telah susah payah mengusahakan biaya pengobatan kanker untuk anak mereka. Namanya Arka! Ia baru berusia 2 tahun ketika dokter mendiagnosanya memiliki kanker langka.

Awalnya, orang tua Arka merasa aneh ketika anak mereka memiliki bentol-bentol di seluruh tubuhnya. Bentol-bentol itu terlalu banyak dan terlihat tidak normal. Akhirnya, Arka pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan sehingga bisa tidur dengan nyenyak.

Saya masih optimis itu bukan penyakit serius, ternyata salah dugaan saya… Jantung seketika berhenti saat dengar ucapan Dokter.. Arkha buah hati saya satu-satunya mengalami Kanker langka LCH.. 1 kata pun tak sanggup keluar dari mulut saya.. Hanya bisa menangis” Ibu Arka

Histiositosis sel Langerhans atau HCL (dalam bahasa Inggris) adalah penyakit akibat proliferasi sel Langerhans di berbagai jaringan organ. Penyakit ini mempunyai gejala klinis yang bervariasi menyerupai penyakit lain sehingga diagnosisnya menjadi sulit.

Setelah menempuh berbagai Kemoterapi, Limpa Arka membengkak

Setelah didiagnosa kanker, Arka telah mendapati beragam upaya pengobatan. Dengan menjual aset-aset berharga, berbagai obat telah dibeli dan Kemoterapi serta tes BMP telah dilakukan. Namun, komplikasi lain justru menyebabkan pembengkakan pada limpa Arka.

Tagihan biaya rumah sakit terus bertambah. Biaya kemoterapi saja memakan sekitar Rp 4 – 11 juta untuk sekali kunjungan. Bahkan, untuk menghemat biaya pengeluaran, Arka dan orang tuanya harus menumpang tinggal di rumah majikan mama Arka yang menjadi ART.

Syukurlah, takdir membantu mempertemukan mereka dengan sesama penggalang dana yang adalah pasien di RS yang sama dengan Arka. Namanya, mama Varrel. Setelah mendengar pengalaman mama Varrel menggalang dana, Mama Arka memutuskan untuk juga menggalang dana pengobatan kanker Histiositosis sel Langerhans.

Kebetulan atau tidak, pertemuan Mama Arka dan Mama Varrel berhasil membantu pengumpulan biaya pengobatan Arka. Kurang dari seminggu saja, telah lebih dari Rp 8 juta berhasil didapatkan untuk membantu biaya pengobatan Arka.

 

Kamu juga bisa seperti mama Arka yang membuat halaman galang dana untuk biaya pengobatan orang tersayang. Hal ini bisa menjadi solusi alternatif pengumpulan dana selain juga kamu mengumpulkan secara manual dengan cara menabung.

Atau, kamu juga bisa seperti mama Varrel! Rekomendasikan cara galang dana Kitabisa ini ke keluarga, saudara, atau kenalanmu yang membutuhkan. Jangan ragu untuk kunjungi infogalangdana.kitabisa.com buat cari tahu informasi lebih lanjut!

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved