4 Keuntungan Membuat Galang Dana Pembangunan Masjid di Kitabisa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp

Pemanfaatan platform galang dana online seperti Kitabisa bisa menjadi salah satu cara terbaik bagi kamu untuk mengajak orang berbuat kebaikan. Apalagi inisiatif yang kamu buat berkaitan dengan kepentingan orang banyak seperti galang dana pembangunan masjid di daerah tempat kamu tinggal.

Sejak tahun 2015, Kitabisa sudah mewadahi ratusan ribu penggalangan dana untuk membangun rumah ibadah. Memang apa sih keuntungannya buat galang dana pembangunan masjid di Kitabisa?

1. Prosesnya pembuatan galang dana mudah

Semudah membuat akun sosial media, untuk membuat sebuah halaman galang dana kamu hanya perlu buat akun Kitabisa dengan menggunakan email atau nomor whatsapp.

Jika sudah terdaftar, kamu sudah bisa membuat halaman galang dana untuk pembangunan masjid di daerah kamu. Jangan lupa, siapkan informasi yang lengkap agar tujuan galang dana kamu bisa tersampaikan dengan jelas sehingga bisa menarik hati calon donatur untuk membantu.

Supaya terasa semakin mudah, kamu bisa tonton tips membuat deskripsi galang dana pada video ini:

2. Bisa menjangkau lebih banyak orang

Jika diibaratkan sebagai kotak amal, Kitabisa menjadi kotak amal yang bisa disebarkan oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun.

Kamu bisa dengan mudah mengajak orang untuk mengisi kotak amal tersebut dengan hanya mengirim link halaman galang dana kamu melalui sosial media yang kamu punya. Calon donatur yang melihat galang dana kamu pun bisa kapan saja ikut beramal dan berkontribusi pada galang dana pembangunan masjid yang kamu buat.

Tidak berhenti sampai di situ, dimanapun calon donatur kamu berada, mereka tetap bisa ikut membantu pembangunan masjid yang ada di daerah tempat tinggal kamu. Seperti penggalangan dana untuk masjid di Jepang dan di Selandia Baru berikut ini:

Galang dana di atas menjadi bukti bahwa ada banyak #OrangBaik diluar sana yang siap membantu galang dana pembangunan masjid kamu meskipun mereka berada di wilayah yang berbeda.

3. Transparan

Untuk tetap menjaga kepercayaan dari donatur yang telah berdonasi, transparansi menjadi sesuatu yang wajib dilakukan saat menggalang dana. Ketika biasanya laporan amal pembangunan masjid hanya disampaikan pengurus masjid pada saat khutbah Jumat, beda halnya jika menggunakan Kitabisa.

Dengan membuat galang dana di Kitabisa, kamu dan pengurus masjid bisa kapanpun mengumumkan progres pembangunan dan penggunaan dana melalui fitur “Kabar Terbaru” yang akan secara otomatis mengirimkan pesan kepada donatur melalui aplikasi Kitabisa.

4. Dana Mudah Dicairkan

Setelah donasi yang kamu butuhkan terkumpul, kamu bisa mencairkan dana tersebut secara langsung, nggak pake ribet!

Dana yang sudah didapat bisa dicairkan tanpa harus menunggu masa galang dana kamu selesai. Jadi, kebutuhan pembangunan masjid kamu bisa segera dipenuhi dengan dana tersebut.

Pastikan kamu tonton video ini dulu ya sebelum melakukan pencairan

 

Sebagai wadah penggalangan dana online, Kitabisa sudah terdaftar secara resmi melalui SK Menteri Sosial Nomor 310/HUK-PS/2018. Artinya, seluruh kegiatan penggalangan dana di Kitabisa dilindungi hukum serta dapat dipertanggungjawabkan.

Tunggu apa lagi? Buat galang dana pembangunan masjid di daerah kamu jadi lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa sekarang juga!


Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved