Cara Sukses Galang Dana Pendidikan di Kitabisa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
tips galang dana pendidikan

Mau galang dana pendidikan di Kitabisa tapi belum tau cara untuk menarik banyak donatur? Atau sudah berniat mau bantu biaya pendidikan tahfidz quran untuk tetangga yang masih membutuhkan tapi bingung harus mulai darimana? Baca artikel ini untuk tau jawabannya!

Hal pertama yang biasanya dipikirkan saat berniat untuk membantu pendidikan orang lain adalah bagaimana caranya mengumpulkan bantuan untuk mereka. Saat mengumpulkan bantuan, pasti yang kamu inginkan adalah cara cepat dan mudah. Kamu bisa saja mengumpulkan bantuan dengan cara konvensional, namun belum tentu cepat dan mudah bukan?

Solusinya, buat galang dana pendidikan di Kitabisa. Selain ada lebih dari 6 juta #OrangBaik yang siap membantu, kamu juga bisa akses halaman galang dana kamu dengan dimana pun dan kapan pun. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tonton video berikut ini untuk membuat galang dana di Kitabisa:

Sudah Buat Halaman Galang Dana, tapi kok Donasi Masih Sedikit?

Kebanyakan masalah dalam menggalang dana ada di sini. Mungkin beberapa dari kamu sudah menyebarkan link halaman galang dana yang kamu punya. Sebelum kamu lanjutkan untuk menyebarkan link halaman galang dana, pastikan halaman galang dana kamu sudah menarik para calon donatur ya! Berikut beberapa hal yang bisa kamu perhatikan untuk menarik calon donatur:

1. Ajak donatur untuk berkontribusi pada judul halaman galang dana

Selain memberitahukan tujuan dari penggalangan dana kamu, kamu bisa mengajak calon donatur untuk berkontribusi langsung dalam penggalangan dana. Kamu bisa menggunakan kata-kata seperti “raih pahala jariyah dengan wakaf Al Quran” atau “sedekah patungan bangun pesantren”.

Calon donatur akan lebih senang jika diajak untuk berkontribusi dalam penggalangan dana. Ajakan untuk berkontribusi bisa ditulis dalam halaman judul agar bisa dilihat langsung oleh para calon donatur. Tulis tujuan dari penggalangan dana dan ajak calon donatur tapi pastikan judul jangan terlalu panjang ya!

Kamu bisa cek video berikut ini agar judul halaman galang dana kamu semakin menarik donatur:

2. Gunakan foto yang sesuai dengan penggalangan dana kamu

Foto yang kamu gunakan pada halaman galang dana kamu pasti jadi hal pertama yang dilihat oleh calon donatur kamu. Kalau foto kamu tidak sesuai, ada kemungkinan calon donatur kamu menjadi tidak tertarik dengan penggalangan dana yang kamu punya. Berikut contoh foto maupun judul yang baik digunakan pada galang dana pendidikan

Foto dalam contoh tersebut menunjukkan penerima bantuan, selain itu dijelaskan juga banyaknya penerima bantuan dan jenis bantuan yang diberikan. Judul halaman galang dana tersebut juga menunjukkan tujuan dan ajakan kepada calon donatur dalam penggalangan dana. Cek video berikut ini untuk memilih foto terbaik dalam halaman galang dana kamu:

3. Rutin sebarkan link halaman galang dana

Judul, foto, dan deskripsi halaman galang dana sudah sesuai, sekarang kamu bisa sebarkan link halaman galang dana kamu. Setiap media sosial yang kamu punya juga bisa kamu gunakan untuk menyebarkan link halaman galang dana kamu lho! Mulai dari WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Twitter.

Gak cukup sampai situ, kamu juga harus menyebarkan link halaman galang dana kamu secara rutin. Manfaatkan hari jumat dengan hashtag jumat berkah atau good friday! Cek video ini untuk memaksimalkan publikasi halaman galang dana pendidikan kamu:

Nah, sekarang kamu bisa mulai buat galang dana pendidikan kamu di Kitabisa dan mulai menggalang dana untuk bantu tetangga, yatim, atau dhuafa yang masih bersekolah. Cek galang dana untuk bantu yatim bisa sekolah kalau kamu ingin membantu yatim. Baca juga ide galang dana pendidikan lainnya agar menambah inspirasi kamu dalam menggalang dana.

Semoga artikel ini membantu kamu ya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved