Cari Resolusi 2022 yang Cocok untuk Kamu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Featured Image Artikel Resolusi 2022

Kalau diingat-ingat resolusi 2021 juga belum kelar, tapi besok udah 2022 aja? Gak masalah! Lanjutin resolusi 2021 sambil kamu list lagi resolusi 2022. Selama yang ada di list resolusi kamu tahun ini buat kebaikan, kenapa engga?

Artikel Resolusi 2022

Ada yang katanya mau resign tapi sampai sekarang surat resign pun belum ditulis kan judulnya hehe. Ada juga yang bilangnya target nikah 2021 fix! Tapi apa daya belum nemu yang cocok sampai sekarang kan hehe. Tapi ada juga yang mau naik jabatan  tahun ini, alhamdulillah kesampaian. Ada pula yang gak dilamar tahun ini tapi langsung akad, bukan main yaa.

Resolusi tiap orang memang beda-beda, nah kalau kamu resolusinya apa aja? Berikut ini ada beberapa resolusi yang mungkin cocok buat kamu:

  1. Lolos CPNS Alias Jadi PNS

    Yang lolos CPNS cung tangan yuk! Selamat ya, jangan lupa lengkapi dokumen yang diperlukan untuk tahap-tahap selanjutnya. Siapin mental juga untuk ikut pelatihan dasar PNS. 

    Buat yang belum lolos CPNS, gak perlu berkecil hati. Kamu bisa coba lagi tahun ini atau kamu bisa cari opsi lain yang jadi plan B kamu. Tenang, kalau rejeki kan engga kemana ya.

  2. Berbagi di Hari Ulang Tahun

    Tahun ini kayaknya akan rayakan ulang tahun bersama keluarga dan teman-teman lagi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mungkin kamu juga akan makan-makan di restoran tertentu. Kalau diingat-ingat juga, dari dulu sampai sekarang masih banyak yatim, tuna wisma dan pemulung yang masih kurang berkucupan soal perut di kesehariannya. Kamu bisa jadi pahlawan bagi mereka di hari ulang tahun kamu! Caranya gimana?

    Caranya, daripada kamu meminta kado dari keluarga dan teman-teman kamu, kamu bisa mengajak mereka untuk memberi kamu uang tunai yang nantinya kamu gunakan untuk orang-orang yang mau kamu bantu. Seperti ka Anas yang rayakan ulang tahunnya di panti asuhan dan panti jompo atau seperti ka Brenda yang rayakan ulang tahunnya untuk memberikan akses pendidikan bagi anak-anak yang putus sekolah karena pandemi.

    Kamu bisa ikuti jejak ka Anas dan ka Brenda dengan memulai galang dana di Kitabisa di hari ulang tahun kamu. Yuk, klik link ini untuk membuat galang dana nya!

  3. Bismillah Bangun Masjid

    Tau gak sih kalau kamu juga mampu bangun masjid? Meskipun sedikit yang kamu berikan, pahala yang kamu dapat tetap mengalir lho. Bayangkan berapa banyak kebaikan yang kamu lakukan saat kamu bertekad untuk membangun masjid dengan bantuan teman-teman kamu juga. Dari mulai kamu berniat sampai kamu memberikan kabar tentang niat kamu kepada keluarga dan teman-temanmu, MasyaAllah..

    Buat kamu yang sudah pernah atau sering berdonasi untuk pembangunan masjid pasti sudah tau kalau biaya yang dikeluarkan untuk bangun masjid memang tidak sedikit. Nah, kamu bisa meminta bantuan di lingkunganmu untuk mengumpulkan bantuan yang dibutuhkan. Bukan hanya dana, sekedar untuk menyebarkan informasi juga sudah membantu ya!

    Seperti Masjid Pedesaan yang sudah bangun banyak masjid bahkan sampai di pelosok nusantara, kamu bisa menjadi seperti itu juga. Kalau kamu bingung bagaimana caranya, kamu bisa ikuti tips mengumpulkan dana untuk membangun masjid. Semoga tips ini membantu kamu di tahun 2022 ini ya!

  4. Lunasin KPR Rumah

    Planning financial kamu sudah sampai target yang mana aja nih untuk budak korporat pekerja muda? Jangan lupa KPR rumahnya ya! Selain menabung, masih banyak yang harus dicicil untuk masa depan yang cerah. Punya rumah idaman juga harus dipersiapkan dari sekarang. Sehabis gajian, jangan lupa sisihkan berapa persen untuk KPR rumah.

    Hitungan persenan untuk KPR rumah dikembalikkan ke kamu ya. Biasanya kalau belum punya tanggungan, kamu bisa sisihkan di awal 20-30% gaji kamu untuk KPR rumah. Namun, sesuaikan juga dengan target yang sudah kamu set di awal untuk pelunasan KPR rumah. Yuk bisa yuk!

  5. Adopt Stray Cat/Dog

    Pas lihat kucing atau anjing di jalanan rasanya tuh kayak kasian. Pas sampai rumah, kepikiran mereka makannya apa, tidurnya dimana, keujanan engga ya. Rasanya pasti mau adopsi mereka.

    Pecinta hewan terutama kucing, kumpul dulu sini yuuuk.. Kamu bisa bantu anabul di jalanan dengan mengumpulkan bantuan lewat Kitabisa lho. Yuk, buat galang dana di Kitabisa untuk anabul-anabul!


Nah itu dia resolusi 2022 ala Kitabisa yang mungkin cocok untuk kamu. Setelah baca ini, sudah ada kebaikan apa yang ada di list resolusi 2022 kamu? Jangan lupa lakukan yang bermanfaat untuk semuanya ya 🙂

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved