Contoh dan Cara Baru Sebar Proposal Pembangunan Masjid

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
contoh proposal pembangunan masjid

Berniat mencari dana tambahan tapi masih kebingungan dalam membuat proposal pembangunan masjid di daerahmu? Jangan khawatir, di masa seperti ini kamu bisa dengan mudah mencari contoh proposal untuk pembangunan masjid yang bisa kamu jadikan patokan. Namun sebelum itu, kita cari tahu dulu apa saja poin-poin yang harus ada dalam sebuah proposal hingga menarik antusiasme calon donatur kamu untuk memberi dana. 

Nah, berikut susunan bagian penting yang bisa kamu tiru dalam membuat proposal pembangunan masjid:

1. Pendahuluan
Bagian pendahuluan biasanya berisikan kata-kata pengantar sebagai pembukaan dan penyampaian maksud dari keseluruhan proposal yang akan kamu ajukan.

2. Landasan
Pada bagian landasan, kamu bisa mengutip ayat atau hadist yang berkaitan dengan keutamaan membangun masjid agar menjadi alasan juga mengapa kegiatan pemakmuran masjid ini dilakukan.

3. Maksud dan Tujuan
Sampaikan kepada calon donatur kamu apa-apa saja yang ingin dicapai dari kegiatan pembangunan masjid ini.

4. Tempat dan Waktu
Informasi tempat dan waktu ini juga harus kamu sampaikan kepada calon donatur. Sebab tidak semua calon donatur yang kamu berikan proposal ini akan tau persis lokasi pembangunan masjid serta periode pelaksanaan pembangunannya.

5. Anggaran Dana
Bagian ini menjadi poin yang cukup krusial, pastikan kamu sudah menghitung secara tepat perkiraan dana yang dibutuhkan dan menyampaikannya secara jelas karena hal ini bisa berpengaruh kepada jumlah donasi yang akan diberikan.

6. Penghimpunan Dana
Dalam bagian ini, perlu kamu jelaskan dari mana saja sumber dana untuk kegiatan ini dan juga bagaimana cara calon donatur menyumbangkan uangnya untuk keperluan pembangunan masjid yang kamu kelola.

7. Penutup

Download contoh proposal pembangunan masjid di sini

Cara Baru Sebar Proposal Pembangunan Masjid Tanpa Harus Keliling

Di era digital, sudah banyak hal yang bisa dilakukan dengan bantuan teknologi. Termasuk pengumpulan dana pembangunan masjid sekarang sudah bisa dilakukan hanya melalui handphone saja dengan galang dana di Kitabisa.com lho!

Selayaknya proposal yang biasa dibuat untuk menarik calon donatur untuk menyumbang pembangunan masjid kamu, membuka halaman galang dana di kitabisa.com juga kurang lebih memiliki konsep yang sama. Hanya saja semua dilakukan secara digital termasuk dalam mengajak orang berdonasi ke galang dana yang kamu buat.

Cara Membuat Galang Dana Masjid di Kitabisa

Untuk membuat  sebuah galang dana di kitabisa.com, kamu hanya membutuhkan email/nomor WA untuk didaftarkan akun. Jika sudah mendaftar kamu sudah bisa membuat galang dana untuk pembangunan masjid di daerahmu.

Ada beberapa hal yang harus kamu siapkan dalam membuat halaman galang dana yang menarik hati calon donatur berdonasi. Pertama, siapkan cerita dibalik pembangunan/renovasi masjid yang kamu lakukan. Kamu bisa memulai dari kondisi terkini masjid tersebut dan kesulitan yang dihadapi jamaah masjid ketika hendak beribadah. Jangan lupa, berikan juga foto yang menggambarkan kondisi masjidnya ya! 

Kedua, sampaikan juga target dan rencana penggunaan dana yang terkumpul akan dipakai untuk apa saja. Semakin jelas penjabaran kamu, semakin membuat donatur tergerak untuk berdonasi. Setelah itu, jangan lupa sebar halaman galang dana kamu ke orang-orang terdekat ajak mereka untuk membantu.

Baca juga : Tips Mencari Dana Pembangunan Masjid dengan Cepat

Ibarat proposal atau kotak amal untuk pembangunan masjid, halaman galang dana kamu akan menuntun kamu pada mimpi mulia membangun masjid di kampung halaman meskipun hanya dari handphone saja. Klik gambar di bawah untuk membuka galang dana!

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved