Tips Mencari Dana Pembangunan Masjid dengan Cepat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Tips Galang dana

Kalau kamu lagi tips mencari dana pembangunan masjid di sekitar rumah kamu, cek di sini untuk tips dan trik-nya. Di artikel ini, akan dibahas cara cepat untuk mencari dan kumpulkan dana bantuan pembangunan masjid dengan cepat. Tinggalkan cara konvensional yang tidak efektif dan beralih ke cara digital yang lebih prakstis dan cepat

Dengan cara konvensional, biasanya pengumpulan dana pembangunan masjid memakan waktu yang sangat lama. Sering kali, karena pembangunan yang belum rampung, membuat masjid jadi terbengkalai dan tidak dapat digunakan. Dampaknya, umat Islam terpaksa tidak dapat menunaikan sholat jamaah bersama karena masjid itu hanya satu-satunya di wilayahnya. Sebegitu pentingnya peran masjid di lingkungan masyarakat sampai masyarakat rela berjalan jauh untuk menghampirinya.

Memang ada perjalanan yang panjang dalam membangun masjid dan perjalanan itu juga tidak mudah. Namun, dampak dan manfaat pembangunan masjid bisa menjadi pahala jariyah bagi yang mengusahakannya. Makanya, yuk simak beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang bantuan pembangunan masjid:

1. Buat galang dana digital untuk memperluas pengumpulan dana

Kamu bisa gunakan cara konvensional dengan meminta masyarakat sekitar untuk urun dana bantu pembangunan masjid atau memberikan proposal bantuan yang akan diberikan ke beberapa rumah donatur. Kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan dana pembangunan masjid dengan cara-cara itu? Dana yang dikumpulkan secara konvensional tidak bisa cepat. Makanya, kamu tidak bisa hanya mengandalkan cara konvensional untuk mengumpulkan dana pembangunan masjid.

Ada cara lain untuk mengumpulkan dana pembangunan masjid yang bisa kamu lakukan yaitu secara online. Melalui Kitabisa, kamu bisa menggalang dana dengan cepat untuk mengumpulkan dana pembangunan masjid loh. Begini caranya:

2. Tidak harus dana, minta bantuan dalam bentuk lain juga

Kamu bisa gunakan semua koneksi kamu ya! Gak perlu ragu atau malu ya karena semua usaha kamu pasti akan ada hasilnya. Dekati semua koneksi kamu untuk meminta bantuan pembangunan masjid yang sedang kamu jalankan atau lagi direncanakan.

Dalam hal ini, cara konvensional bisa jadi cara yang jauh lebih tepat. Manfaatkan setiap kesempatan saat tatap muka untuk menginfokan kegiatan kamu dalam pembangunan masjid. Kamu bisa meminta bantuan teman-teman kamu untuk memberitahukan ke teman-temannya juga tentang kegiatan kamu untuk membangun masjid. Informasi dari mulut ke mulut itu salah satu cara ampuh untuk mendapatkan bantuan, baik dana atau bantuan lain. Biasanya, informasi yang didapat dari orang lain biasanya mudah untuk diterima, artinya penerima informasi akan lebih percaya dengan cerita yang diterimanya.

Meskipun tidak dapat bantuan berupa dana, kamu masih bisa menginfokan kegiatan kamu dalam membangun masjid dan meminta bantuan dalam bentuk lain. Kamu bisa meminta bantuan semua koneksi kamu untuk menyebarluaskan halaman galang dana yang sebelumnya sudah kamu buat untuk pembangunan masjid. Cara ini tidak akan memakan waktu banyak karena mudah diakses kapan pun dan di mana pun.

3. Anggap bantuan akan terhalang jika usaha kamu kurang

Kamu gak boleh berhenti untuk minta bantuan pada keluarga atau kerabatmu saja. Kamu bisa meminta bantuan dari tokoh masyarakat lingkungan sekitarmu seperti ustad atau komunitas seperti karang taruna. Tidak hanya memberikan bantuan secara langsung, kemungkinan besar mereka juga akan menyebarluaskan halaman galang dana yang kamu punya ke teman-teman mereka.

Cek video lengkapnya untuk memaksimalkan usaha kamu untuk mengumpulkan dana pembangunan masjid dalam halaman galang dana yang kamu punya:

Bantuan akan selalu datang kalau usaha kamu terus-terusan. Yakin sama usaha yang sudah dan akan kamu lakukan nanti. Lakukan dengan niat yang tidak setengah-setengah ya!

Nah, itu dia tips-tips untuk mencari dana pembangunan masjid dengan cepat. Cek juga keuntungan galang dana masjid di Kitabisa agar kamu bisa mengumpulkan dana pembangunan masjid lebih mudah dan cepat. Baca juga kiat sukses untuk menggalang dana masjid di Kitabisa supaya semakin banyak donatur yang akan membantu pembangunan masjid.


Kalau kamu sudah melakukan apa saja sampai kamu membaca artikel ini? Yuk, mulai belajar untuk mengumpulkan dana dari hal terkecil, yaitu niat dan tekad. Semoga artikel ini membantu kamu untuk mengumpulkan bantuan pembangunan masjid yang sedang kamu lakukan ya!

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved