Pulihkan Para Pejuang Ginjal Bocor di Hari Ginjal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp

Hari Ginjal tahun ini yang jatuh di kamis minggu kedua pada Maret 2022, mungkin bukan hal yang spesial bagi sebagian dari kamu. Namun, bagi pejuang ginjal bocor seperti Elvo ini adalah momen penting dalam hidupnya. Setiap hari yang dilewati di rumah sakit itu sangat berharga dan penuh harapan.

foto hisyam

Mata dan perut Hisyam bengkak saat usianya 2 tahun. Setelah berpindah dari klinik, puskesmas, dan ke beberapa rumah sakit, akhirnya orang tua Hisyam tau apa yang menyerang tubuh Hisyam. Hisyam mengalami kebocoran ginjal.

Pengobatan ginjalnya bukan pengobatan jangka pendek sehingga biaya pengobatannya pasti tidak murah. Melihat kondisi keluarga yang pas-pasan karena ayah yang bekerja sebagai karyawan swasta dan ibu sebagai guru honorer tidak dapat memenuhi biaya pengobatan Hasyim. Banyak keperluan lain seperti biaya sehari-hari dan biaya sekolah kakak Hisyam juga perlu dipenuhi.

Ibu dari Hisyam yang selalu berdoa tak henti terpanjat untuk kesembuhan Hisyam juga membuat halaman galang dana. Harapannya dengan diiringi usahanya, banyak #OrangBaik yang akan membantu kesembuhan anaknya. Alhamdulillah dengan adanya penggalangan dana, kini Hasyim sudah menjalani kemoterapi dan biopsi sehingga ia sudah sembuh.

Tidak jauh berbeda dengan Hisyam, Elvo juga mengalami kebocoran ginjal. Padahal seharusnya anak kecil main bersama temannya di taman. Seharusnya anak kecil juga ikut belajar di dalam kelas. Tapi tidak dengan Elvo.

foto elvo

Saat menginjak usia 7 tahun, Elvo divonis mengalami infeksi pada ginjal. Cairan ginjalnya sudah merendam paru-parunya. Demi bertahan hidup, Elvo harus melakukan operasi transplantasi ginjal. Biaya pengobatan yang dibutuhkan Elvo ada 70 juta, sedangkan ayah Elvo hanya bekerja sebagai kuli bangunan.

Jika sudah sembuh, Elvo mau jadi tahfidz Al-Quran. Elvo mau sekolah dan ketemu teman-teman semua. Sebelum ada biaya pengobatan dari #OrangBaik melalui penggalangan dana, Elvo hanya mampu melakukan kontrol ke rumah sakit. Setelah penggalangan dana berjalan, Elvo bisa menjalani proses pengobatan ginjalnya di rumah sakit.

 

Kamu bisa merasakan perjalanan para pejuang ginjal bocor seperti Elvo dan Hisyam bersama Kitabisa. Demi kepedulian terhadap para pejuang ginjal bocor, yuk sebarkan informasi ini atau buat galang dana untuk orang tersayang di Kitabisa

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved