Darurat! Bencana Erupsi Semeru Ratakan Rumah Warga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Featured Image Artikel Erupsi Semeru

Sabtu sore (4/12) lalu Gunung Semeru meletus. Erupsi Gunung Semeru disertai abu vulkanik yang cukup tebal sudah meratakan rumah warga. Hasilnya, puluhan warga di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dilaporkan mengungsi. (Sumber: Nasional Tempo)

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 14 orang korban meninggal dunia akibat meletusnya Gunung Semeru. Korban luka berat ada 35 orang dan korban luka ringan berjumlah 21 orang sehingga jumlah total korban luka adalah 56 orang. Masih ada sembilan warga yang dinyatakan hilang.

Bencana erupsi Gunung Semeru tidak menyurutkan warga Indonesia untuk membantu korban yang terdampak. Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk membantu para korban:

 

1. Sebar Informasi Ini ke Media Sosialmu

FB Post Erupsi Semeru

Hal yang paling mudah untuk membantu para korban erupsi Gunung Semeru dengan menyebarkan informasi ini ke media sosialmu. Klik gambar di atas dan simpan gambar, kemudian kamu bisa menyebarluaskan gambar tersebut ke media sosialmu. Masih banyak bantuan yang dibutuhkan para korban terdampak.

Kamu bisa bantu mereka dari informasi yang kamu berikan ke lingkungan terdekatmu. Kamu juga bisa membantu para korban dengan berdonasi ataupun menggalang dana fundraiser juga lho!

2. Donasi Melalui Kitabisa

Galang Dana Kitabisa untuk Erupsi Semeru

Di tengah kesibukan kerjaan akhir tahun, kamu bisa bantu korban bencana erupsi Gunung Semeru dengan berdonasi. Kamu bisa berdonasi melalui penggalangan dana untuk Semeru di Kitabisa. Sudah banyak #OrangBaik yang ikut memberikan donasinya juga. Yuk, ikut bantu parakorban terdampak!

 

3. Ajak Teman/Komunitas untuk Galang Dana

Fundraiser Galang Dana Erupsi Semeru

Kamu punya komunitas atau ingin bantu lebih banyak korban terdampak? Caranya dengan menggalang dana menjadi fundraiser! Dengan menjadi fundraiser, kamu bisa menggalang dana tanpa repot untuk menyalurkan bantuan karena bantuan akan disalurkan oleh Kitabisa. Menjadi fundraiser juga memudahkan kamu untuk menyebarluaskan informasi tentang bencana ini ke lingkungan terdekatmu. Semua dana yang dikumpulkan dari setiap fundraiser dan penyaluran bantuannya akan menjadi tanggung jawab penuh Kitabisa. 

 


 

Sekecil apapun bantuanmu, hal itu sangat berharga untuk para korban terdampak. Seperti kak Faiz, ELF Indonesia, Himastron ITB dan Bersenyawa Foundation, yuk buat galang dana fundraiser di Kitabisa atas namamu atau komunitasmu untuk bantu para korban erupsi Gunung Semeru dengan klik gambar di bawah ini ya!

Footer galang dana bencana

 

Tonton Cara Jadi Fundraiser

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved