Contoh Kata-kata Galang Dana Pembangunan Masjid di Kitabisa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
kata kata galang dana pembangunan masjid

Berniat membuat galang dana pembangunan masjid di daerahmu tapi kebingungan kata-kata apa yang harus kamu tuliskan agar orang tertarik berdonasi di halaman galang dana kamu? Jangan khawatir, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui deskripsi seperti apa yang cocok dan apa saja yang harus ada pada galang dana kamu.

Bagian-bagian pada Deskripsi Galang Dana Masjid

Pada dasarnya, ada beberapa poin pada deskripsi halaman galang dana yang harus ada untuk menarik hati calon donatur kamu. Berikut bagian-bagiannya:

1. Perkenalan Diri

Seperti kata pepatah, “tak kenal maka tak sayang” kamu bisa mulai menuliskan kata-kata pada galang dana kamu dengan mengenalkan diri. Tujuannya agar calon donatur kamu tahu secara jelas kepada siapa uang yang ia titipkan sehingga tidak ada keraguan dalam berdonasi.

Perkenalan profil singkat seperti nama kamu/komunitas, pekerjaan, dan juga hubungan kamu dengan masjid yang akan dibangun akan membangun kepercayaan bagi orang yang membaca galang dana kamu.

2. Ceritakan Kondisi Masjid

Pada bagian ini, berikan informasi secara jelas kepada donatur mengenai kondisi masjid yang akan kamu bantu. Kamu bisa mulai dengan mendeskripsikan keadaan masjid, kondisi lingkungan masjid, dan juga pekerjaan warga di lingkungan tersebut.

Buat kata-kata yang sederhana saja, bayangkan kamu sedang bercerita ke teman terdekatmu agar pesan yang disampaikan tulus dan mudah dicerna. Sentuh hati donatur dengan mencantumkan foto terkini agar bisa dapat gambaran yang lebih jelas lagi.

3. Rencana Penggunaan Dana

Setelah menjelaskan kondisinya, kata-kata selanjutnya yang harus kamu buat adalah rencana penggunaannya. Buat secara rinci kebutuhan apa saja yang akan dipenuhi dari target dana yang sudah ditetapkan.

4. Kalimat Ajakan untuk Berdonasi

Pada akhir deskripsi galang dana, jangan lupa tulis ajakan menggunakan kalimat yang bersifat persuasif. Kamu juga bisa menambahkan ayat/hadist yang berkaitan dengan keutamaan sedekah untuk pembangunan masjid.


Contoh Kata-kata Galang Dana Masjid di Kitabisa

Assalamualaikum wr wb,

Perkenalkan saya Budi, seorang guru di SDN Petang 2 Kabupaten Cilacap dan juga ketua DKM Masjid Al-Kautsar desa Bojong Baru. izinkan saya sedikit bercerita tentang Masjid Al-Kautsar yang ada di desa kami.

Masjid Al-Kautsar jadi satu-satunya masjid di daerah Desa Bojong Baru dan sudah menemani kami beribadah sejak didirikan 40 tahun lalu. Sayangnya selama itu pula masjid ini belum pernah direnovasi karena keadaan ekonomi masyarakat di desa ini yang tidak memadai. Kebanyakan warga di sini berprofesi sebagai buruh tani yang penghasilannya hanya cukup untuk makan sehari-hari.

Kini kondisi Masjid Al-Kautsar sungguh sangat memprihatinkan karena gempa bumi terjadi beberapa waktu lalu merobohkan tembok persis di bagian depan tempat imam. Namun, dalam kondisi seperti ini antusias warga untuk terus beribadah tidak berkurang. Shalat 5 waktu berjamaah masih tetap dilakukan meskipun harus kami batasi agar tidak berbahaya bagi warga.

Rencananya pengurus DKM akan melakukan renovasi dalam waktu dekat agar warga bisa kembali beribadah dengan tenang. Sayangnya niat baik ini belum bisa kami tuntaskan karena terbatasnya dana kas yang ada.

Untuk membangun kembali Masjid Al-Kautsar setidaknya membutuhkan dana 100 juta yang akan dipakai untuk membeli bahan material (pasir, semen, bata, baja ringan) senilai 70 juta dan biaya pengerjaan buruh bangunan selama sebulan senilai 30 juta.

Besar harapan kami rekan-rekan semua bisa menyisihkan sedekahnya untuk pembangunan masjid di desa kami. Insya Allah, berapapun donasi yang diberikan akan dibalas setimpal oleh Allah SWT seperti sabda Rasulullah yang berbunyi:

“Barangsiapa yang membangunkan sebuah masjid kerana Allah walau sekecil apa pun, maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga” (HR Bukhari dan Muslim).

Akhir kata, mari ikut serta dalam pembangunan Masjid Al-Kautsar dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, sahabat juga bisa membagikan halaman galang dana kami ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan kami.

Terima kasih banyak, #OrangBaik!


 

Untuk menambah insight, kamu juga bisa tonton video tips membuat judul yang baik dan juga video memilih foto yang menarik hati untuk galang dana. Jika sudah yakin untuk membuat galang dana, klik banner di bawah untuk memulai perjalanan kebaikan kamu ya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved