Himbio UNPAD Lindungi Penyu Melalui Atlasean61

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Featured Image HIMBIO Unpad untuk Lindungi Penyu

Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Padjajaran atau sering disapa Himbio UNPAD merayakan Dies Natalis tahun ke-61 dengan cara yang berbeda. Mereka membuat acara ulang tahunnya dengan gerakan lindungi penyu dengan nama ATLANSEA61.

Penyu sebagai salah satu hewan yang hampir punah, kini dilindungi pemerintah. Salah satu cara untuk lindungi penyu adalah dengan konservasi. Namun di saat pandemi, upaya konservasi pun mengalami kesulitan. Himbio ingin mengajak teman-teman lain untuk ikut llindungi penyu.

Konservasi Penyu Kurma Asih

Berbeda dengan Tahun Lalu, Rayakan Dies Natalis dengan Galang Dana

Melalui ATLANSEA61 (A Treasure Beyond The Sea) yang merupakan gabungan kata dari Atlantic dan Sea, Himbio UNPAD sebagai mahasiswa biologi ingin memberitahukan bahwa laut itu adalah atlantic kita semua, artinya laut itu adalah kota milik kita yang kaya dan maju dengan keanekaragaman isinya termasuk penyu. Melihat populasi penyu yang semakin menipis terutama di daerah Perancak, Jembrana, Bali. 

Himbio UNPAD ingin melindungi penyu dengan penangkaran dan penyelamatan penyu dengan peran masyarakat sekitar juga. Memilih tempat konservasi yang sudah diadakan oleh masyarakat sekitar demi menyokong tempat-tempat konservasi yang memang sedang menurun karena pandemi. Tempat konservasi yang dituju Himbio UNPAD ialah Kurma Asih di Perancak, Jembrana, Bali.

Himbio UNPAD untuk Konservasi Penyu Kurma Asih

Terima Kasih 52 #OrangBaik untuk Konservasi Penyu di Bali

Penggalangan dana Himbio UNPAD berhasil mengumpulkan sekitar 2,4 juta untuk membantu konservasi Kurma Asih. Donasi yang telah dikumpulkan akan digunakan untuk:

  1. Merawat penyu yang ditemukan terluka karena terjerat jaring nelayan butuh pengobatan;
  2. Merawat penyu yang tidak bisa dikembalikan ke laut;
  3. Menjaga kelangsungan hidup tukik;
  4. Biaya operasional.

Himbio UNPAD juga bekerja sama dengan NOC (National Oceanographic) dalam penyalurannya. Meski terhambat karena pandemi, penyaluran tetap berjalan lancar.


Terima kasih #OrangBaik yang sudah membantu lindungi penyu di Konservasi Kurma Asih, Perancak, Bali. Semoga bantuan kalian bermanfaat ya! Kamu juga bisa memberi lebih banyak manfaat bersama teman-teman komunitasmu dengan menggalang dana di Kitabisa. Yuk, mulai galang danamu dengan klik gambar di bawah ini!

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved