Orang Tua Ciya Berpacu dengan Waktu Selamatkan Jantung Putrinya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kelainan Jantung

Orang tua mana yang tidak sedih, mendengar kabar putri mereka yang masih berumur 19 bulan memiliki kelainan Jantung?

“Kata dokter anak yang menangani kelahiran Ciya, ia mendengar suara wus wus dalam jantung Ciya. Dokter berharap bahwa salah dengar, namun setelah dicek lebih lanjut ternyata Ciya mengalami kelainan jantung Truncus Arteriosus” cerita mama Ciya.

Setiap manusia memiliki 2 saluran pembuluh darah dalam jantung. Satu untuk mengalirkan darah ke paru-paru dan yang satu untuk mengalirkan darah seluruh tubuh. Namun, Tuhan menghendaki Ciya hanya memiliki satu saluran saja yang mengakibatkan tumbuh kembangnya terhambat dibanding anak seusianya.

Ciya Harus Dirawat di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Sayang sekali di Denpasar kota tempat tinggal Ciya tak memiliki RS dengan fasilitas lengkap untuk kondisi Ciya. Menurut dokter, kondisi kelainan jantung Truncus Arteriosus tergolong langka dan harus dirawat di rumah sakit khusus jantung. Oleh karena itu, Ciya pun harus segera dilarikan ke RS Jantung Harapan Kita Jakarta.

Namun, tantangan saat itu bukan hanya masalah biaya pengobatan. Sebagian biaya perawatan mungkin telah ditanggung oleh BPJS. Namun, masih ada kebutuhan obat penunjang yang dibutuhkan. Selain itu, akomodasi dan transportasi Ciya sekeluarga juga tidak ada yang menanggung.

Tantangan Besar Tak Perlu Diperjuangkan Sendiri Jika Taruhannya Nyawa

Orang Tua Ciya Berpacu dengan Waktu Selamatkan Jantung Putrinya

Dengan segala tantangan yang telah disebutkan, biaya dan waktu menjadi faktor penentu. Kondisi bayi Ciya bisa berubah menjadi buruk sewaktu-waktu. Oleh karena itu, penting untuk orang tua Ciya mengumpulkan dana kebutuhan dalam hitungan hari.

Untuk itu, galang dana bantu Ciya melawan Truncus Arteriosus dibuat untuk membantu orang tua Ciya mengumpulkan dana dengan cepat. Berikut beberapa manfaat galang dana yang dirasakan orang tua Ciya:

1. Mempermudah transfer bantuan

Pasti pernah deh kejadian! Saat sedang mengumpulkan donasi, banyak yang niat bantu tapi batal karena bank buat transfer donasinya beda. Banyak yang mengurungkan niat donasi karena ada biaya admin. Ada juga yang mungkin belum punya rekening sendiri untuk transfer.

Galang dana di Kitabisa dapat mengatasi hal itu. Calon donaturmu bisa memilih beragam cara transfer donasi. Mulai dari transfer antar bank, cash melalui mini market tertentu, dan juga e-money seperti Gopay, LinkAja dan ShopeePay. Sehingga, mereka dapat menyesuaikan dengan rekening atau e-money yang mereka miliki.

2. Mengumpulkan dana di satu tempat

Jika kamu mengalami keadaan yang sama seperti keluarga Ciya, fokusmu pasti terpecah antara pengumpulan dana dan perawatan Ciya di waktu yang sama. Bisa jadi, hasilnya akan kurang maksimal karena kamu kelelahan mengurus semuanya sendiri.

Apalagi, jika pengumpulan dananya dilakukan secara manual. Kamu harus mencatat siapa saja yang transfer, uangnya terkumpul dari mana saja, dan juga mungkin menjawab satu-satu pertanyaan tentang laporan pengumpulan dananya. Makanya, Kitabisa dapat membantumu mengumpulkan dana di satu tempat. Kamu juga bisa menyebarkan laporan penggunaan dananya satu kali ke semua donatur yang membantumu dengan fitur kabar terbaru.

3. Pengumpulan dana lebih luas

Saat mengusahakan untuk mengumpulkan dana pengobatan sendiri, mungkin calon donatur yang membantumu hanya terbatas pada kerabat saja. Namun, saat mempublikasikan galang danamu dengan Kitabisa, calon donaturmu akan lebih banyak.

Lebih dari satu juta masyarakat Indonesia telah mendownload aplikasi Kitabisa. Milyaran donasi melalui berbagai galang dana juga telah disalurkan melalui Kitabisa. Sebanyak itulah #OrangBaik yang percaya dan ingin bergerak membantu sesama melalui Kitabisa. Galang danamu punya potensi untuk dilihat oleh pengguna Kitabisa tersebut dan mendapatkan donasi lebih banyak.

 

Orang tua Ciya berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 20 juta dalam hitungan hari saja. Semoga kamu yang memiliki masalah biaya pengobatan seperti Ciya bisa mengambil pelajaran dari galang dana Ciya ini. Kitabisa ingin menjembatani niat baik masyarakat untuk saling bantu di kala sulit, termasuk soal masalah biaya pengobatan. Misinya, untuk memperluas kebaikan dan membantu yang membutuhkan.

Kamu juga bisa buat galang dana untuk biaya pengobatanmu atau kenalanmu yang membutuhkan! Bahkan, gak perlu sedarah untuk bergerak membantu sesama. Siapapun bisa jadi pahlawan di hidup orang lain. Yuk, buat galang dana di Kitabisa!

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved