Pahami Tipe dan Cara Pencairan Donasi Medis di Kitabisa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp

Donasi pada galang dana kamu sudah mencapai target dan kamu ingin segera melakukan pencairan donasi untuk bayar tagihan pengobatan? Tenang, artikel ini akan bahas tata cara pencairan donasi medis di Kitabisa.

Sebelum mencairkan dana, pastikan kamu sudah melakukan verifikasi akun dan juga verifikasi dokumen medis ya!

Tim Kitabisa hanya akan memproses pencairan donasi medis yang sudah memenuhi syarat verifikasi. Secara umum, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan pencairan donasi di Kitabisa:

Klik gambar untuk memperbesar tampilan

Cara Pencairan Donasi Medis di Kitabisa

Biar lebih terbayang proses pencairannya, kamu juga bisa tonton video cara mencairkan dana di kitabisa berikut ini:

Tipe Pencairan Donasi Medis

1. Pencairan Donasi untuk Biaya Rumah Sakit

Tipe pencairan untuk biaya rumah sakit ini akan ditujukan langsung ke rekening rumah sakit sesuai dengan tagihan dari rumah sakit yang harus dibayarkan. Untuk pencairan RS terdapat 2 mekanisme pencairannya yang pertama pencairan secara langsung dan kedua pencairan utang medis.

pencairan kitabisa

2. Tipe Pencairan Biaya Operasional

Tipe pencairan untuk biaya operasional digunakan untuk biaya bantuan pasien selama menjalani masa pengobatan seperti biaya akomodasi, transportasi, kebutuhan sehari-hari, dan lain-lain. Biaya operasional dapat dicairkan maksimal sebesar Rp 3.000.000 per bulannya hingga 10 bulan. Pencairan ini tidak perlu menyertakan kwitansi penggunaan dananya.

Tipe Pencairan Donasi Medis di Kitabisa

3. Tipe Biaya Pencairan Penunjang Pengobatan

Tipe pencairan yang digunakan untuk pembelian alat-alat penunjang medis selama masa perawatan seperti, pembelian susu khusus medis, obat yang tidak di cover BPJS, dan lainnya (Termasuk seluruh kebutuhan medis yang diresepkan/dirujuk dokter/RS). Wajib dengan kwitansi dan cap resmi dari instansi medis (puskesmas, rumah sakit, apotek, dan lain-lain) serta menyertakan nominal yang sama antara kwitansi dan jumlah donasi yang ingin dicairkan.

Tipe Pencairan Donasi Medis di Kitabisa

Semoga artikel ini membantu kamu untuk memahami tipe dan cara pencairan donasi galang dana di Kitabisa ya. Jangan lupa! Setelah mencairkan donasi, laporkan penggunaan dananya dan ceritakan manfaatnya pada donatur yang telah membantumu melalui fitur Kabar Terbaru.

Cek tips optimasi galang dana lainnya di sini!

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Kitabisa

Kitabisa

Wadah untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. Kami percaya, kemajuan teknologi sepatutnya dimanfaatkan untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong.

Baca juga

Punya Ide Kebaikan?

Bantu biaya pengobatan, beasiswa pendidikan, hingga bangun infrastruktur lebih mudah dengan galang dana di Kitabisa

Copyright © 2021 Kitabisa All Rights Reserved