Cerita Bu Linda, Tidak Menyerah untuk Pengobatan Anak Tercinta

Cerita Bu Linda, Tidak Menyerah untuk Pengobatan Anak Tercinta

Bu Linda, Mama dari Kevin tidak pernah membayangkan akan melihat sang anak meringis kesakitan hingga memukul-mukul kepalanya sendiri akibat tumor otak yang ia derita. Sudah 2 tahun Kevin harus menahan rasa sakit teramat sangat di kepalanya, bahkan membuat Kevin kehilangan keseimbangannya dan nafsu makan terus menurun.

Diagnosa dokter, Kevin menderita hydrocephalus dan tumor otak yang cukup serius. Tidak ada pilihan lain selain melakukan tindakan operasi pengangkatan tumor secepatnya. Tumor pada otak Kevin sudah mulai menekan otak kecil hingga ke bagian tengah otak besarnya.

Mama yang tidak punya pilihan langsung setuju untuk melakukan operasi pengangkatan tumor untuk anaknya. Meskipun ia tahu kondisinya keuangannya sedang pas-pasan. Namun untuk kesembuhan Kevin, Mama tidak akan menyerah sebab ia yakin akan mukjizat yang Tuhan berikan untuk kesembuhan Kevin.

“… saya yakin Tuhan Yesus akan memberinya kesembuhan. Saya harus Ora et labora, berdoa dan bekerja, demi kesembuhan Kevin agar bisa hidup seperti semula,”

Kevin harus melakukan serangkaian operasi dan kemoterapi untuk pulih dari tumor otak yang diderita. Belum lagi tindakan untuk mengobati efek samping yang dialami kevin pasca operasi. Hal ini tentu membuat fokus Mama terpecah. Di satu sisi ia harus bekerja kumpulkan dana pengobatan yang mencapai ratusan juta, dan di sisi lain ia harus selalu ada untuk Kevin yang membutuhkan sosok Mama tepat di sampingnya.

Salah satu bentuk Kasih Cinta Tuhan untuk Kevin adalah sosok Mama yang sangat penyayang. Sendirian mama membesarkan 3 orang anak sembari bekerja mengumpulkan segala kebutuhan pengobatan sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta.

Meskipun sulit dan menyakitkan seperti ini, Mama berpegang teguh pada ayat Alkitab untuk memberikannya kekuatan, Yeremia 33:6.

Janji Tuhan kepada orang yang selalu percaya ialah nyata adanya. Usaha Mama mengumpulkan biaya pengobatan Kevin menemui titik terang saat ia memutuskan untuk membuat galang dana di Kitabisa.

Mama menceritakan kondisi Kevin dan kebutuhannya pada halaman galang dana, lalu menyebarkannya link galang dana ke media sosial yang ia punya. Puji Tuhan, bantuan datang tiada hentinya. Bahkan dari orang yang sama sekali tidak Mama kenal. Mama berhasil kumpulkan dana pengobatan Kevin hingga Rp 1.1 Miliar.

Sekarang Kevin sudah melakukan 6 sesi kemoterapi. Puji Tuhan, kondisinya berangsur membaik. Tumor di otaknya berangsur mengecil dan Kevin sekarang terlihat lebih sehat dan ceria. Terima kasih atas doa dan donasi yang #OrangBaik semua!

Dari Bu Linda kita belajar satu hal, usaha, doa, dan yakin adalah paket lengkap dalam menjemput Kasih Tuhan yang demikian besar adanya.

Untuk ibu hebat lainnya yang juga sedang berjuang untuk kesembuhan orang tercinta, jangan menyerah dan terus berdoa. Jangan ragu juga untuk meminta bantuan sesama dengan galang dana di Kitabisa.

galang dana